Makanan Ini Bisa Menaikan Nafsu Makan

JAKARTA – Ketika sedang sakit, stres, putus cinta, depresi dan hal lainnya bisa menyebabkan nafsu makan seseorang menurun. Beberapa makanan ini bisa membantu kamu untuk menaikan nafsu makan, jika tak mau mengkonsumsi obat. Cara ini cenderung lebih aman dibandingkan minum suplemen penambah nafsu makan, kecuali disarankan oleh dokter.

Seperti dilansir laman Genpi.co berikut ini makanan yang bisa menaikan nafsu makan.

1. Yoghurt

Salah satu makanan penambah nafsu makan yang mudah Anda temui adalah yoghurt. Yoghurt merupakan produk susu fermentasi yang mengandung bakteri baik bagi usus.

Selain melancarkan pencernaan, yoghurt ternyata bisa digunakan untuk merangsang nafsu makan. Bagaimana tidak, olahan susu fermentasi ini mengandung kalori dan gizi yang tinggi.

2. Alpukat

Tahukah kamu, makan makanan berkalori tinggi bisa menjadi penambah nafsu makan? Salah satu jenis makanan yang kaya akan kalori dan sehat yakni buah alpukat.

Dijuluki sebagai superfood, alpukat mengandung kalori dan lemak tak jenuh yang baik untuk meningkatkan selera makan.

Cara ini cenderung lebih aman dibandingkan minum suplemen penambah nafsu makan, kecuali disarankan oleh dokter.

3. Smoothies buah atau sayuran
Smoothies merupakan cara meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak yang sulit makan. Tidak seperti jus buah pada umumnya, smoothies mencampurkan buah dan sayuran yang bisa menjaga kadar serat di dalamnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan beragam vitamin, mineral, protein, dan serat dari smoothies. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan