Erick Thohir: Indonesia Kehilangan Sosok Bunda Dorce Gamalama

JAKARTA – Dorce Gamalama meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB di RSPP Simpruk. Ia meninggal setelah terpapar Covid-19 dan sempat berjuang melawan penyakit diabetes yang sudah cukup lama dideritanya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengabarkan ihwal meninggalnya Dorce Gamalama melalui akun Twitter pribadinya yang sudah terverifikasi. “Innalillahi wa ina illaihi roji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama,” tulis Erick Thohir beberapa menit lalu, Rabu (15/2).

Dia mendoakan supaya Dorce mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan. Semua amal ibadahnya selama hidup di dunia diterima dan dosa-dosanya diampuni.

Erick Thohir diketahui termasuk salah satu yang turut membantu biaya pengobatan Dorce saat masuk rumah sakit sejak tahun lalu. Erick bahkan yang membantu biaya pengobatan sehingga Dorce dan keluarga tidak perlu lagi memikirkan masalah pengobtan  rumah sakit.

Selain Erick Thohir, Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri juga turut memberikan bantuan kepada Dorce Gamalama. Dorce sempat mendapat perawatan di dua rumah sakit berbeda dalam waktu hampir berdekatan pada pengujung tahun 2021.

Awalnya ia masuk Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, akibat penyakit diabetes yang dideritanya.  Setelah dirawat di sana, kondisi kesehatan Dorce kala itu sempat membaik sehingga diizinkan keluar dari rumah sakit.

Beberapa waktu kemudian, Dorce kembali dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) setelah kondisi kesehatannya kembali drop. Dorce kala itu mengeluhkan sakit pada bagian dada sebelah kanan dan kesakitan saat buang air kecil.

Saat dirawat di RSPP, Erick Thohir di sela kesibukannya menyempatkan waktu menjenguk Dorce. Bukan hanya datang menjenguk, ia juga memberikan bantuan supaya Dorce dan keluarga tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit lagi. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan