Hari Valentine, Kapolres Sumedang Pantau Aktivitas Kafe Hingga Penginapan

SUMEDANG – Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari menjadi momen yang cukup banyak ditunggu-tunggu oleh orang-orang terutama para pemuda-pemudi.

Hari Kasih Sayang atau Valentine  dianggap mempunyai arti penting bagi orang-orang yang tengah jatuh cinta serta bagi mereka yang ingin mengungkapkan rasa sayang kepada pasangannya.

Momen Hari Valentine juga tak jarang dijadikan kesempatan bagi sebagian pasangan khususnya pemuda-pemudi dengan kencan makan malam, memberikan bunga, coklat serta hadiah lain kepada pasangannya.

Akan tetapi, pada Hari Valentine 2022, rasanya pemuda-pemudi perlu menyambut dan menyampaikan perasaan kepada pasangan dengan cara jarak jauh. Sebab virus Covid-19 di Tanah Air tengah mengalami peningkatan terutama dengan adanya varian baru yaitu Omicron.

Terkait hal tersebut, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto lakukan antisipasi mulai dari kerumunan hingga penyebaran narkoba.

“Kami sudah menyampaikan perintah kepada jajaran Narkoba dan Kecamatan, itu untuk dilakukan pemantauan,” kata Eko di Kawasan Industri Diwpapuri, Cimanggung, Senin (14/2).

Dia menjelaskan, pemantauan itu dilakukan terutama untuk tempat-tempat yang berpotensi didatangi kawula muda dalam menyambut Hari kasih sayang tersebut.

“Pemantauan terhadap aktivitas kafe, tempat penginapan dan tempat wisata untuk penyalahgunaan miras (minuman keras) ataupun narkoba,” ujar Eko.

Eko memaparkan, saat Hari Valentine 2022 ini, pemuda-pemudi Sumedang diimbau supaya tidak menyambut terlalu euforia.

“Muda-mudi Sumedang saya imbau agar biasa saja menyambut Hari Valentine ini seperti hari-hari biasanya dan jauhi narkoba dan miras,” imbuh Eko.

Eko menerangkan, wilayah yang menjadi prioritas dalam pemantauan Hari Valentine ditujukan kepada setiap daerah salah satunya tiga kecamatan yang masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiayan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Tiga daerah di Kabupaten Sumedang yang masuk kategori PPKM Level 3 itu adalah Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari dan Cimanggung. (mg5/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan