LBH Apik Buka Suara Soal Syerin yang Meralat Pengakuan Pelecehan Seksual oleh Gofar Hilman

Editor:

JAKARTA – LBH Asosiasi Perempuan Indonesia (Apik) Jakarta buka suara setelah pemilik akun Twitter @quweenjojo, Hafsyatina Sufa Rebowo atau Syerin yang meralat pernyataaan setelah sebelumnya menjadi korban pelecehan seksual oleh terduga pelaku Gofar Hilman.

Kini ia mengaku tidak pernah menjadi korban pelecehan seksual Gofar Hilman. Ini kontras 180 derajat dari penyataan yang dikatakannya pada pertengahan tahun lalu.

LBH Apik mengatakan, sehari sebelum Syerin membuat klarifikasi dan bantahan melalui video yang diposting di akun Twitter @quweenjojo, Syerin mencabut kuasa hukumnya ke LBH APIK.

“Pada 10 Februari 2022, LBH APIK Jakarta menerima permohonan pencabutan kuasa hukum dari salah satu korban yang kami dampingi. Kami hargai permohonan dan keputusannya terlepas dari apapun alasan yang dimiliki korban saat itu dan tindakan yang diambil setelahnya,” kata LBH Apik dalam keterangan tertulisnya Sabtu (12/2).

Ia juga mengungkapkan, pencabutan kuasa hukum ini ternyata dilakukan Syerin di hari yang sama dengan adanya mediasi dilakukan antara Gofar Hilman- Syerin yang difasilitasi pihak kepolisian. Ini baru terungkap dan diketabui LBH Apik setelah Gofar membuat cuitan di Twitter pada hari ini (12/2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.