Pahami Pentingnya Miliki Kulit Wajah Sehat dan Bercahaya, Marina Luncurkan Marina Expert White and Glow

BANDUNG – Kondisi pandemi mengharuskan orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah serta memakai masker saat berada di luar rumah. Kebiasaan ini dapat memunculkan permasalahan kesehatan kulit, namun, di sisi lain, situasi ini juga meningkatkan tren baru di tengah masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit terutama dalam hal kecantikan dan menjadi sesuatu yang dimanifestasikan dalam rutinitas sehari-hari.

Di tahun 2021, tiga kategori skincare yang menjadi tren di masyarakat Indonesia adalah facial wash, serum, dan pelembab. Adapun ketiga produk tersebut merupakan suatu rangkaian yang berkaitan erat dalam menjaga kesehatan kulit dan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah sehat, cerah dan bercahaya.

Dermatovenerologist, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, hadir sebagai pembicara pada saat peluncuran Marina Expert White and Glow yang digelar secara virtual tanggal 8 Februari 2022, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 memunculkan berbagai masalah baru, termasuk pada kesehatan kulit, khususnya area wajah.

“Permasalahan kulit baru khususnya area wajah ini sering muncul seiring dengan kita yang harus beradaptasi di era new normal, namun disisi lain hal ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki serta menjaga kulit tetap sehat, cerah, dan bercahaya,” ungkap dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, Rabu, (9/2).

Sementara Elfia Rahmi selaku Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina juga menyadari perubahan tren akibat pandemi Covid-19.

“Melihat permasalahan kulit wajah serta tren kecantikan khususnya di bidang skincare, kami menyadari bahwa pandemi Covid-19 ini mendorong kebiasaan baru di kalangan perempuan Indonesia,” ujarnya.

Elfia Rahmi menambahkan, salah satu diantaranya adalah tren merawat kesehatan kulit wajah. Saat ini sudah banyak sekali konsumen menyadari dan memahami manfaat dan kandungan-kandungan
yang terdapat pada produk skincare serta rangkaian dalam mengaplikasikan skincare sehingga mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah dan bercahaya,” tambahnya.

Di satu sisi, tren tersebut didukung dengan semakin mudahnya akses dari media sosial untuk mencari berbagai informasi di dalam nya, termasuk cara melakukan perawatan kulit, mencari referensi tentang kandungan-kandungan di dalam nya, terutama yang baik dan cocok untuk kulit mereka, menjadikan motivasi dan menimbulkan keinginan konsumen untuk mempelajari lebih

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan