Ridwan Kamil Resmikan Penataan Jalan Penghubung Jabar-Jateng

Editor:

CIREBON – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penataan jalan penghubung antara Jabar-Jateng, tepatnya di Ciledug Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Brebes, Jumat (4/2).

“Saya meresmikan program perbaikan penataan infrastruktur jalan di perbatasan Jabar-Jateng. Jalan ini satu dari 12 ruas jalan yang menjadi batas tanggung jawab kami,” kata Ridwan Kamil.

Ruas jalan sepanjang 1,2 km tersebut sangat strategis bagi pengembangan perekonomian dan aksesibilitas kedua wilayah. Sebelum penataan, ruas jalan yang diberi nama jalan Kapten Piere Tendean tersebut hanya memiliki lebar enam meter. Arus barang kedua wilayah pun sering terhambat.

Setelah penataan, lebar jalan tersebut menjadi 10 meter sampai 12 meter. Dilengkapi juga dengan pedestrian yang nyaman dan Penerangan Jalan Umum (PJU). Adapun penataan Jalan Kapten Piere Tendean yang melintasi Sungai Cisanggarung itu menelan biaya Rp9,7 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Jabar.

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– meyakini penataan ruas jalan tersebut akan meningkatkan perekonomian dua wilayah dan menguatkan rasa persatuan.

“Saya yakin ekonomi di perbatasan akan meningkat dan menguatkan rasa persatuan dua provinsi yang saling mendukung ini,” katanya.

Secara keseluruhan, Jabar memiliki 297 ruas jalan dengan panjang total 2.360 km. Terdapat pula 1.295 unit jembatan yang merupakan kewenangan Pemda Provinsi Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *