Lemas Akibat Kurang Tidur? Makanan Ini Dapat Tingkatkan Energi

JAKARTA – Setiap orang memerlukan kualitas tidur yang mencukupi agar tubuh bisa berfungsi dengan normal. Namun akibat stres, beban kerja dan masalah pribadi atau hal lainnya, saat ini justru banyak orang yang mengalami insomnia atau kurang tidur.

Kurang tidur atau insomnia bisa mengakibatkan Anda merasa lelah dan tidak bertenaga saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Jangan khawatir, seperti dilansir dari laman Genpi.co. ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan energi akibat Anda kurang tidur atau mengalami insomnia.

1. Kacang-kacangan

Pemilihan konsumsi makanan kacang tinggi lemak seperti kacang mede lebih baik, dibandingkan mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan pemanis yang bisa memicu kenaikan kadar gula darah. Makanan yang mengandung gula tentunya tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering.

2. Buah mangga

Salah satu efek mengantuk adalah keinginan untuk memakan makanan manis. Konsumsi buah mangga bisa mengatasi kondisi ini, karena mangga mengandung banyak gula alami yang lebih baik untuk mengatur kadar energi tubuh dibandingkan gula tambahan pada makanan.

3. Telur

Salah satu dampak dari kondisi mengantuk adalah tekanan pada sel otot, tetapi hal ini bisa dikurangi dengan asupan asam lemak seperti EPA dan DHA yang terdapat di dalam putih telur.
Senyawa asam lemak ini juga bisa menjaga kesehatan pembuluh darah dengan mencegah peningkatan tekanan darah. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan