Alun-alun Sangkala Buana, Sebuah Cita-cita dan Janji Ridwan Kamil

CIREBON Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan Alun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon, Jumat (4/2).

Ridwan Kamil menyebutkan, revitalisasi Alun-alun Sangkala Buana merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat, khususnya Kota Cirebon.

Maka dari itu Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil  ini mengimbau masyarakat Kota Cirebon untuk memanfaatkan dan tidak merusak fasilitas dari Alun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon.

“Siapapun bisa mengunjungi Alun-alun ini. Saya imbau masyarakat patuhi prokes (protokol kesehatan),” imbaunya.

Dia mengatakan dirinya hadir untuk mempersembahkan sebuah cita-cita dan sebuah janji terkait Alun-alun yang baru diresmikan ini.

Salah satunya perbincangan dengan Almarhum Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat yang mengingatkan dan membimbing tentang sejarah.

“Saya sangat mencitai sejarah. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” ucap Kang Emil.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas diresmikannya Alun-alun tersebut.

Menurutnya, peresmian Alun-alun tersebut merupakan bukti, bahwa Gubernur Jawa Barat sangat memperhatikan masyarakat Jawa Barat dengan melestarikan budaya yang ada di setiap daerah.

Dia menambahkan, Alun-alun tersebut sudah ditunggu masyarakat Kota Cirebon dan Ciayumajakuning.

“Pemkot berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan perhatian tinggi terhadap revitalisasi alun alun ini. Sehingga kita bisa melihat alun alun yang luar biasa ini,” ujarnya saat sambutan dalam peresmian Alun-alun Sangkala Buana.

Wali Kota Cirebon ingin Alun-alun tersebut bisa menjadi wisata religi dan wisata sejarah untuk dikunjungi masyarakat bersama keluarganya.

“Kami harap agar ini bisa dilestarikan,” harapnya. (radarcirebon/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan