Letakkan Benda-benda Ini Agar Hoki di Tahun Macan Air

JAKARTA – Masih dalam edisi Imlek di tahun macan air, Pakar Fengshui Xiangyi Hong memberi saran agar rumah kita membawa keberuntungan. Salah satunya mempertimbangkan unsur air dan elemen kayu serta tanah.

“Ada beberapa sudut yang bagus di rumah untuk menentukan keberuntungan di tahun macan air,” katanya yang dikutip dari JawaPos.com, Kamis (3/2).

Beberapa sudut yang baik di rumah untuk menyesuaikan tahun macan air di antaranya arah selatan, tenggara, di barat laut, timur laut dan utara. Kelima sudut ini bagus untuk mendatangkan keberuntungan.

“Dua sudut yang kurang baik yakni jika rumah menghadap ke barat dan barat daya,” ucapnya.

Jika rumah atau furniture menghadap ke barat dan barat daya, maka dapat dinetralisir dengan sejumlah barang berbentuk logam atau letakkan benda dengan warna unsur biru dan hitam.

“Di dua tempat ini taruh barang berbentuk logam untuk menetralisir. Misalnya seperti pajangan bernilai dari logam atau perunggu atau emas. Atau bisa juga meletakkan uang kuno,” jelasnya.

Kemudian ada pula arah mata angin yang kurang mendatangkan keberuntungan di tahun macan air. Misalnya jika suatu tempat menghadap ke timur.

“Untuk menetralisirnya, taruhlah benda berbentuk segitiga atau sesuatu warna merah. Akan tetapi ini hanya bersifat umum ya. Tak bisa disamaratakan di setiap rumah,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui, dalam ilmu Fengshui umumnya memberikan saran dalam hal tata letak rumah atau barang-barang di dalamnya agar mendatangkan keberuntungan di dalam rumah. Sebaliknya, jika salah letak atau salah arah, biasanya akan mendatangkan sesuatu yang kurang baik atau ciong. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan