Gelar Musrenbang 2022, Camat Cinere Imbau Warga Waspada

DEPOK – Kecamatan Cinere kini sedang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 untuk kegiatan pembangunan tahun depan.

Dalam sambutannya, Camat Cinere, Sugianto mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 Varian Omicron, yang belakangan meningkat pesat di Kota Belimbing itu.

Ia terutama meminta warganya agar selalu menaati protokol kesehatan, utamanya saat beraktivitas di luar rumah.

“Saat ini kasus penularan Covid-19 kembali meningkat. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada ketua lingkukan agar selalu ingatkan warga taati protokol kesehatan saat beraktivitas,” katanya, Kamis (3/2).

Menurut Sugianto, berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di wilayahnya kini mencapai ratusan.

“Saat ini terdapat sebanyak 504 kasus konfirmasi aktif di Kecamatan Cinere. Jumlah ini berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per 02 Februari 2022,” terangnya.

Jumlah 504 kasus konfirmasi aktif tersebut tersebar di sejumlah kelurahan di Cinere. Tercatat, untuk Kelurahan Pangkalan Jati terdapat 76 kasus, Pangkalan Jati Baru 52 kasus, Kelurahan Cinere 239 kasus, dan Gandul sebanyak 137 kasus.

Menimbang semakin tingginya kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Cinere sejak beberap pekan terakhir membuat Sugiono, selain mengajak warga taat prokes juga perlu menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Warga juga perlu menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar dapat terhindar dari penyakit yang lain. Termasuk, salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD),” paparnya.

Ia mengatakan, PHBS bisa dilakukan dengan rutin membersihkan lingkungan tempat tinggal minimal satu minggu sekali. Termasuk, mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Jangan sampai kita fokus terhindar dari Covid-19 tapi terpapar penyakit yang lain,” tandasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan