Langgar Prokes, Konser Musik Tri Suaka di Subang Tak Berizin

BANDUNG — Konser musik di lapangan terbuka dilarang saat pandemi Covid-19, namun di Kabupaten Subang sebuah konser musik Tri Suaka viral karena dipadati penonton tanpa prokes ketat. Tak hanya itu, konser tersebut juga menimbulkan kerumunan penonton.

Rekaman video berdurasi 50 detik yang memperlihatkan terjadinya kerumunan ketika gelaran konser musik viral di media sosial.

Berdasar informasi yang dihimpun, konser musik itu diadakan di objek wisata Taman Anggur Kukulu di Kabupaten Subang dan mendatangkan artis Tri Suaka serta Nabila Maharani pada Minggu (30/1) lalu.

Dari rekaman video, terlihat Tri Suaka bernyanyi bersama dengan para penonton. Di antara penonton itu, terlihat marak yang tak menaati protokol kesehatan dengan tak menggunakan masker serta mengabaikan jaga jarak.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut menyayangkan timbulnya kerumunan itu sebab terjadi di masa pandemi.

“Memang kita menyayangkan kerumunan itu, karena kita tahu sekarang masih masa pandemi, kita sangat berharap untuk tidak menyebarkan virus Corona ini apalagi sekarang Omicron sudah mulai meningkat,” papar Kabid Humas Polda Jabar, Rabu 2 Februari 2022.

Kabid Humas menambahkan, bahwa adanya kegiatan konser tersebut, sangat prihatin.

“Karena apabila memang ada kerumunan ini sangat rentan untuk menjadi episentrum penyebaran Covid,” kata dia ketika ditemui di Mapolda Jabar pada Selasa (2/2).

Ibrahim menambahkan, panitia penyelenggara kegiatan sebelumnya sudah mengajukan izin kepada kepolisian untuk mengadakan kegiatan dengan embel silaturahmi.

“Namun demikian, kepolisian belum memberikan restu penyelenggaraan kegiatan,” jelasnya. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan