Cara Ampuh Atasi Ketombe dengan Bahan Alami

Tinggi protein, biji fenugreek alias methi dikenal untuk menyuburkan rambut dan mencegah rambut rontok. Mereka juga sarat dengan suplemen yang membantu memperkuat rambut dan kulit kepala. Terlebih lagi, ini memperbaiki folikel rambut dan membantu pertumbuhan kembali rambut.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya membuat rambut Anda lembut dan halus, tetapi juga memperkuat dan memeliharanya dari akarnya. Ini memiliki efek pendinginan pada kulit kepala, bersama dengan sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang mencegah ketombe dan menenangkan rasa gatal. Selain itu, lidah buaya kaya akan vitamin seperti A, C dan E serta mineral seperti kalsium, seng dan magnesium.

6. Cuka

Sifat cuka sari apel yang mengandung sedikit astringen membantu menghancurkan mikroba penyebab infeksi, sehingga mengendalikan kulit kepala yang gatal dan ketombe. Ini juga menyeimbangkan nilai pH rambut Anda. Selain itu, cuka sari apel juga menghilangkan residu atau penumpukan produk dari akar rambut Anda yang juga bisa membantu mengatasi rambut rontok. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan