Liverpool Boyong Luis Diaz dari Porto, Lini Depan Kian Menyeramkan

LUIS Diaz secara resmi diboyong Liverpool FC dari klub Porto. Hal ini dikabarkan pihak klub Liga Inggris itu pada kemarin.

Namun diketahui, The Reds belum membocorkan angka transfer Diaz maupun rincian durasi kontraknya.

Kendati begitu, sejumlah media Eropa sudah sebarkan kisi-kisi. Mahar yang harus dikeluarkan Liverpool mencapai 45 juta euro (sekitar Rp721,3 miliar).

Disertai klausul tambahan sampai menyentuh 15 juta euro atau sekira Rp 240,4 miliar. Diaz dilaporkan teken kontrak elama 5 tahun untuk memperkuat lini serang skuad Juergen Klopp itu.

Liverpool nikung Tottenham Hotspur

Finalisasi transfer itu membuat Liverpool berhasil menikung Tottenham Hotspur yang kabarnya sudah lebih dulu mengincar Diaz. Pemain berusia 25 tahun itu lebih tertarik hijrah ke Anfield ketimbang London.

Diaz merampungkan prasyarat kepindahannya ke Liverpool dengan menjalani tes kesehatan di Cordoba, Kolombia. Sebab, dia tengah berada bersama tim nasional negaranya jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol melawan Argentina.

Diaz akan mengenakan nomor punggung 23 yang tak lagi berpemilik di Liverpool sejak kepindahan Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon pada musim panas lalu.

Juergen Klopp mengaku dia beserta jajarannya sudah cukup lama memantau perkembangan Diaz dan yakin bahwa si pemain bisa segera beradaptasi dengan iklim Liga Premier Inggris.

”Saya selalu percaya bahwa pembelian pada Januari haruslah pemain yang juga ingin Anda boyong di musim panas, itulah kasusnya dengan Luis,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool seperti dilansir dari Antara.

”Dia pemain luar biasa dan seseorang yang sudah cukup lama kami pantau. Kami percaya dia memiliki segalanya untuk masuk dalam cara bermain kami dan beradaptasi dengan Liga Premier, baik secara fisik maupun mental,” tambah Klopp.

”Dia pemain yang haus kesuksesan dan sadar harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Dia seorang petarung. Dia pemain tim yang handal dan selalu punya visi mencetak gol,” imbuhnya.

Diaz baru akan kembali bertolak ke Merseyside selepas membela Kolombia menghadapi Argentina pada Selasa (1/2). (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan