Kawal Perayaan Imlek, Polda Metro Turunkan 1.965 Personel Gabungan

JAKARTA – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Metro Jaya kerahkan 1,965 personel untuk mengamankan perayaan Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, para personel nantianya akan disebar diberbagai titik. Termasuk tempat ibadah vihara-vihara yang ada di Jakarta ketika perayaan imlek.

“Kami akan berikan penmanan agar peringatan Hari Raya Imlek 2022 berjalan aman dan tertib, kami siapkan 1.965 personel,” kata Zulpan kepada wartawan Selasa, seperti yang dilansir jpnn.com, Selasa (2/2).

Zulpan menerangkan, 1.965 personel terdiri dari 595 anggota Polda Metro Jaya dan 1.320 personel dari jajaran Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya serta 50 personel dari TNI.

Zulpan menyebut, Untuk pengaman perayaan imlek di Ibu Kota akan dilakukan selama 3 hari. Termasuk akan diberikan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan.

Di DKI Jakarta sendiri ada 287 vihara. Semua vihara ini akan dijaga ketat sampai pada 1 Januari nanti.

“287 Vihara (yang dilakukan penjagaan). Pengamanan tahun baru Imlek 2022 dilakukan mulai Senin 31 Januari 2022 pada pukul 15.00 sampai selesai dan Selasa 1 Februari 2022 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, pengamanan arus lalu lintas juga akan dilakukan. Tempat-tempat yang biasa dijadikan perayaan akan dijaga oleh aparat.

Beberapa tempat-tempat di jalan raya terpantau ramai dan lancar. Bahkan pelaksaan perayaan Imlek aman dan terkendali.

“Kita akan tempatkan anggota lantas di tempat-tempat perayaan imlek untuk mengatur arus dan menegakkan protokol kesehatan,” kata Sambodo. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan