Atasi Bau Badan Menyengat dengan Minyak Alami Ini

JAKARTA – Aroma bau badan yang menyengat bisa membuat orang yang berada dekat Anda merasa tidak nyaman. Untuk menghilangkan bau badan, biasanya dengan menggunakan deodoran.

Namun, seperti dikutip laman Thehealthsite ada beberapa minyak alami yang bisa membantu menghilangkan bau badan menyengat.

1. Minyak lavender

Minyak lavender dikenal karena aromanya yang segar dan berbunga-bunga. Hampir membuat Anda merasa seperti terus-menerus di musim panas. Minyak alami ini juga melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga keseimbangan minyak kulit Anda. Ini membantu Anda merasa santai dan tenang.

Anda bisa menambahkan minyak ini ke dalam produk rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Anda juga bisa mengoleskan ke jerawat yang membandel dengan satu tetes minyak lavender dan setetes minyak argan, ulangi dua kali sehari sampai jerawat hilang.

2. Minyak kayu manis

Minyak kayu manis kaya akan sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Minyak kayu manis juga dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan aliran darah ke daerah yang terkena sehingga mengurangi masalah kulit yang meradang.

3. Minyak lemon

Minyak lemon membawa aroma lemon kuat yang berbau menyegarkan dan bersih. Penelitian membuktikan aroma lemon bisa meningkatkan mood Anda. Minyak ini juga bekerja dengan baik dan bisa membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit.

4. Minyak rosehip

Minyak ini tidak hanya berbau harum, tetapi juga menghidrasi, mencerahkan dan mengurangi peradangan kulit. Minyak ini membantu mengatasi bekas luka dan garis-garis halus. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan