oleh

Anggota Ormas GMBI Naiki Patung Macan Lodaya Polda Jabar, Tuntut Kapolda Dicopot  

BANDUNG – Seorang anggota Organisasi Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Ormas GMBI) melakukan aksi nekat dengan menaiki patung lodaya milik Polda Jabar.

Aksi anggota Ormas GMBI ini dilakukan setelah aksi demo yang dilakukan ribuan massa itu berlangsung ricuh.

Ratusan massa dari Ormas GMBI berusaha merangsek dengan menjebol pagar pembatasan di halaman Mapolda Jabar.

Berdasatkan pantauan Jabarekspres.com, ratusan massa mencoba masuk ke halaman Mapolda Jabar. Bahkan ada sebagian dari mereka melakukan pelemp[aran dan mendorong brikade petugas polisi.

Baca Juga:  Piala Presiden 2022 Sudah Diizinkan Polda Jabar

Di depan Mapolda Jabar tepatnya jalan Soekarno Hata terpaksa ditutup. Sebab massa dalam jumlah besar ada yang melakukan pembakaran di tengah jalan.

Setelah Massa Ormas GMBI berhasil menjebol pagar halaman Mapolda Jabar, ada salah satu anggota berseragam Ormas GMBI naik ke atas Patung Lodaya.

Melihat massa yang sudah tidak terkendali, akhirnya polisi melakukan tindakan tegas dengan mangkap dan mengumpulkan anggota GMBI yang dianggap sebagai provokator. Ratusaan anggota GMBI berhasil diamankan dan dilakukan tes urine

Baca Juga:  Polisi Ungkap Penyebab Meninggalnya 2 Bobotoh di GBLA

Sebelumnnya diberitakan bahwa, Ormas GMBI melakukan aksi unjuk rasa ke Polda Jabar untuk menanyakan kasus pengeroyokan anggota GMBI yang dilakukan Ormas di Karawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.