Usai Kontak Erat dengan Pasien Omicron, 5 Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Yana Imbau Soal Prokes

BANDUNGPemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengkonfirmasi 6 warganya terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Satu diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 5 orang lainnya masih dirawat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Cimahi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan enam pasien yang dinyatakan positif Omicron tersebut memiliki gejala yang ringan.

“Faktanya memang gejalanya ringan, 1 isoman sudah sembuh, 5 masih isolasi di BPSDM Cimahi,” ungkap Yana Mulyana di Balaikota Bandung, Rabu (26/1).

Yana menambahkan, saat ini telah terdapat 89 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan 6 pasien Omicron tersebut.

Dia menyebut 5 diantaranya menunjukkan hasil positif Covid-19 dan masih dilakukan pemeriksaan guna mengetahui secara pasti apakah mereka terpapar Omicron atau tidak.

“Ada 5 positif (Covid-19, Red), tapi katanya belum dites WGS (Whole Genome Sequencing),” kata Yana Mulyana.

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada tambahan terkait dengan kasus Omicron di Kota Bandung. Sehingga Yana menegaskan, masyarakat Kota Bandung tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Iya masih 6, belum ada laporan lagi. Alhamdulillah di 30 kecamatan udah siap ruang isoman. Karena sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, Omicron itu gejalanya ringan, sehingga diharapkan tidak semua dilarikan ke rumah sakit, sehingga tidak membebani rumah sakit  yang berdampak pada BOR tinggi nantinya,” pungkas Yana. (mg4/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan