Jerome Polin Minta Maaf Usai Buat Kegaduhan di Twitter

Kegaduhan terjadi di Twitter akibat cuitan Youtuber Jerome Polin. Unggahan itu disertai artikel tentang sosok pebalap motor Mario Suryo Aji yang berlaga diajang Moto3 2022.

“Gilee keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??,” cuitan Jerome Polin di twitter @Jeromepolin.

Cuitan tersebut lantas menuai pro kontra dari netizen. Banyak netizen yang mengkritik sikap Jerome Polin karena tak berhati-hati dan mencari tahu terlebih dahulu.

Cuitan tersebut juga mengundang pebalap mobil Sean Galael untuk memberikan tanggapannya.

“Aku rasa kamu bisa berlagak pintar, tapi jelas mereka tidak mengajarimu rasa hormat,” tulis Sean melalui unggahan instastory @gelaelized dan menyertakan twit Jerome.

“Orang dengan suara benar-benar perlu mulai lebih berpikir dibanding mencoba mendapat views dan likes, @jeromepolin kita udah kibarkan merah putih dan mengharumkan bangsa,” imbuhnya.

Sean juga mengunggah beberapa foto pembalap Indonesia yang selama ini sudah berkiprah di dunia balap internasional seperti Ananda Mikola, Dimas Pratama, Rio Haryanto, Gerry Salim, Doni Tata, dan foto dirinya sendiri.

“Belajarlah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin,” tulis Sean.

Setelah Sean Galael menegur cuitan Jerome Polin, kemudian dia meminta maaf. Jerome meminta maaf terkait tweetnya yang dinilai menyinggung Sean dan pebalap lainnya. Dia juga mengaku mendapat banyak nasehat agar lebih kritis dan melakukan riset terlebih dahulu.

“Wah maaf banget ya bang, yang aku maksud di twit itu untuk balapan motor (menyambung yang ada di link beritanya) tanpa mengurangi rasa hormat ke bang Sean dan pembalap-pembalap lainnya, makasih banyak peringatannya, mohon bantuannya supaya Jerome makin kritis mencari tau ya bang!,” tulis Jerome.

Sean memberikan teguran kepada Jerome untuk lebih berhati-hati. Terlebih lagi Jerome merupakan salah satu influencer yang cukup memiliki pengaruh besar di media sosial.

“Aman bro gw tau lo gak bermaksud apa-apa. Tapi Insha Allah untuk kedepannya sebagai orang yang dipandang banyak orang dan yang punya platform besar. Tolonglah untuk lebih ati-ati dan mungkin lebih kasih motivasi aja,” ujar Sean. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan