Mobil Mewah Milik Arteria Dahlan Berjejer dengan Pelat Nomor yang Sama, Begini Respons Dirregident Korlantas Polri

BANDUNG – Setelah viral pernyataan Arteria Dahlan mengenai Kajati Jabar menggunakan bahasa Sunda, agar dipecat. Kini media sosial dihebohkan kembali dengan lima mobil mewah dengan nomor polisi sama terparkir berjajar di parkiran basemen Nusantara II DPR RI

Lima mobil mewah itu, sama-sama memiliki nopol sama yakni 4196-07. Mobil tersebut merupakan milik politisi PDI-P Arteria Dahlan.

Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus menjelaskan bahwa perihal tersebut bisa dikonfirmasi ke Mabes Polri.

“Silahkan ke Mabes Polri, kewenangannya di sana,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Dia menegaskan bahwa perihal plat dinas itu jadi kewenangan mabes Polri. “Yang mengeluarkan soal plat nomor itu Mabes Polri mas,” terangnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tak tahu menahu soal plat nomor yang sama milik Arteria Dahlan itu.

Termasuk perihal peraturan duplikasi plat nomor bukan kapasitasnya untuk mengomentari.

“Bukan domain saya kalau plat dinas, Tanya ke Mabes ya,” kata Sambodo saat dihubungi Pojoksatu.id, Kamis (20/1)

Saat ditanya perihal plat nomor yang sama, apakah hal tersebut untuk mensiasati agar yang bersangkutan tak bayar pajak. Sambodo juga enggan mengomentarinya.

“Yang itu, bukan domain saya juga,” ujarnya.

Sebelumnya, viral di media sosial politisi PDIP, Arteria Dahlan memiliki lima mobil mewah yang memiliki pelat nomor serupa di Parkiran Basemen Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam video yang viral kelima mobil ini diketahui memiliki pelat nomor yang serupa yakni 4196-07 dengan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. (fajar/pojok satu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan