Mayjen TNI Agus Subiyanto Akhiri Tugas Jadi Pangdam III/Siliwangi, Duduki Jabatan Baru Wakasad

JAKARTA – Mayjen TNI Agus Subiyanto menakhiri jabatannya sebagai Pangdam III/Sliwangi dan harus menempati posisi barunya menjada Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Penunjukan Agus Subiyanto untuk menduduki jabatan Wakasad dilakukan setelah merotasi Jendral Bintang III dan mengeluarkan surat keputusan dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Surat Keputusan nomor 66 tahun 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Agus Subiyanto sendiri menggantikan posisi Letnan Jenderal Bakti Agus Fadjari yang diangkat menjadi Komandan Jenderal Akademi TNI.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, menjabat Pangdam III/Siliwangi relatif singkat yaitu hanya 6 bulan semenjak diangkat pada 18 Agustus 2021.

Ketika menjabat Pangdam III/ Siliwangi dikenal dekat dengan kalangan media dan sering berdialog dengan masyarakat.

Sebagai Pangdam, Agus Subiyanto lebih banyak terjun kedaerah pelosok untuk ikut membantu pemerintah dalam program vaksinisasi ke daerah yang sulit dijangkau.

Ketika menjalankan program TTMD, Agus Subiyanto ikut turun langsung dan memprioritaskan untuk membantu membangun fasilitas milik warga. Khususnya sarana ibadah.

Agus menggantikan posisi Letnan Jenderal Bakti Agus Fadjari yang diangkat menjadi Komandan Jenderal Akademi TNI.

Sementara itu, Panglima Jenderal Andika Tunjuk Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad. Selain jabatan Wakasad, sembilan jabatan bintang tiga lain yang dimutasi adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang kini dijabat Mayor Jenderal Nyoman Cantiasa. Ia menggantikan Letjen Jefrry Apoly Rahawarin yang akan pensiun.

Jabatan lain adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang lowong ditinggal Jenderal Dudung Abdurachman yang diangkat jadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Jabatan bintang tiga lain diisi muka baru adalah Komandan Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Darat yang kini diisi oleh Mayjen Ignatius Yogo. Jabatan ini sebelumnya dijabat Letjen AM Putranto yang segera pensiun. (red)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan