oleh

Demi Keamanan Jamaah Haji, Kemenag Minta PPIU Pakai OGP

JAKARTA – Kebjikan one gate policy (OGP) wajib dilaksanakan demi keamanan para jamaah umrah. Hal ini ditujukan kepada pihak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Permintaan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU), Hilman Latief, pada Kamis (20/1) malam dilansir dari Jawa Pos.

“Kita melakukan pengawasan dan memastikan jamaah aman, memastikan mereka diperlakukan dengan baik oleh pihak PPIU travel, memastikan travelnya juga memenuhi persyaratan yang diminta oleh pemerintah Indonesia, maupun pemerintah Saudi dan lain-lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Sejumlah Jemaah Haji Indonesia, Ini Sebabnya

Dirinya mengharapkan nanti tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh para pihak terkait, khususnya PPIU. Ditegaskan olehnya bahwa kebijakan one gate policy (OGP) wajib dilaksanakan demi keamanan para jamaah.

“Tentu saja saya berharap mereka juga menerapkan OGP, dari kementerian agama dan memberikan laporan sejak dini agar kita bisa mendeteksi pergerakan jamaah umrah dari Indonesia ke Saudi,” jelas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.