oleh

Tim Pebulu Tangkis Nasional Jalani Tes di Pelatnas Cipayung, Ini Hasilnya

JAKARTA – Pebulu tangkis nasional kembali bergabung di Pelatnas Cipayung mengikuti serangkaian tes setelah sempat dipulangkan ke klubnya masing-masing sejak 18 Desember 2021.

Kevin Sanjaya Sukamuljo, M. Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Apriyani Rahayu, hingga Greysia Polii turut menghadiri kegiatan di Pelatnas Cipayung.

Selain itu, terdapat juga para atlet junior yang lolos Seleknas PBSI 2022. Mereka mengikuti serangkaian tes, sama seperti para seniornya di Pelatnas Cipayung.

Sejumlah tes yang dilakukan para pebulu tangkis meliputi pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan tanda-tanda vital dan tinggi-berat badan, rontgen, pemeriksaan postural, serta foot scan.

Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO menjelaskan tes berkala ini dilakukan untuk memperbarui data yang didapat musim lalu.

“Idealnya data atlet harus diperbarui setiap enam bulan hingga satu tahun sekali. Kami akan lihat perkembangannya,” tutur Grace dalam rilis yang dilansir dari jpnn.com, Kamis (20//1)

“Tes ini juga berguna untuk preventif cedera atau masalah lainnya,” ucapnya.

Secara umum, Grace menyebut data atlet Pelatnas Cipayung ini tidak banyak yang mengalami perubahan kecuali pada masa otot dan lemak.

Sebab, mereka sudah tidak menjalani latihan rutin sejak pertengahan Desember 2021.

“Hasilnya, atlet Pelatnas Cipayung ini memang tidak banyak perubahan kecuali pada beberapa komposisi tubuh dari masa otot dan masa lemaknya,” ujar Grace.

“Hal ini bisa terjadi karena perubahan jadwal latihan atau jadwal makan. Namun, menurut saya ini masih wajar karena mereka habis liburan,” tambahnya.

Tim medis berharap kehadiran mereka pada 2022 ini bisa membantu para pebulu tangkis untuk tampil lebih maksimal. (jpnn/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga