Begini Ciri Khas dari Tren Busana Retro, Boleh Dicoba

JAKARTATren Busana Retro yang muncul pada era 1970-1990-an kini booming kembali.

Dalam Private Preview Dauky Timeless Retro oleh Dauky, tren busana gaya retro didominasi oleh tunik serta busana motif kotak-kotak atau yang biasa disebut tartan.

“Timeless Retro itu diharapkan menjadi all-time favorite collection bagi pemakainya dan tidak tergerus zaman,” kata BDM Dauky, Tika Mulya kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, dalam tren busana retro, pemakainya akan menampilkan gaya yang simpel dan timeless tapi tetap stylish.

“Gaya simpel membuat pemakainya memungkinkan untuk mengeksplor style sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing” ujar Tika Mulya.

Dalam kampanye #ExpressYourself, perempuan didorong untuk lebih aktif meraih mimpi dan cita-cita untuk diwujudkan. Hal ini digambarkan melalui gaya Timeless Retro.

Berikut ciri khas dari tren busana retro

1. Kombinasi Warna Primer

Gaya retro memiliki ciri khas kombinasi warna primer yang eksplosif yaitu warna yang cerah, hangat, dan tajam.

2. Cuttingan Lebih Basic

Desain cuttingan bersifat lebih basic dengan bukaan kancing depan serta aksen wudhu friendly. Dari sisi look terlihat berbeda yakni classy, chic dan edgy.

3. Motif Tartan Jadi Highlight

Penerapan motif geometris tartan diaplikasikan pada koleksi Dauky dengan menggunakan material flanel dan eksploratif material mix dengan katun rami.

4. Material Nyaman

Pemilihan material yang nyaman, siluet basic serta aksen pada produk mendukung dan memudahkan kita tetap aktif beraktivitas sehari-hari.

5. Tak Mudah Kusut

Gaya retro memiliki warna berani dan menyala, fitur pakaian yang memudahkan perempuan aktif beraktivitas, hingga bahan tidak gampang kusut. (jawapos/ran)

Tinggalkan Balasan