TB Hasanuddin: Sikap Arteria Dahlan Tidak mewakili Partai Maupun DPR-RI

BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Komisi satu Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Tokoh Sunda, Tubagus Hasanuddin, atau sering disapa TB Hasanudin angkat bicara terkait pernyataan Arteria Dahlan yang dinilai telah menyinggung perasaan masyarakat Sunda.

TB Hasanuddin menilai bahwa pernyataan dari Arteri Dahlan dalam rapat paripurna lalu, tidak mewakili komunitas partai PDIP atau DPR-RI.

“Bahwa peristiwa ungkapan yang tidak tepat yang dilakukan oleh saudara Arteria Dahlan itu tidak mewakili komunitas partai atau komunitas DPR RI. Dan harus dilakukan secara hukum dan harus bertanggungjawab atas ucapannya secara pribadi,” ucapnya saat ditemui di Jl. Garut, Kota Bandung, Rabu (19/1).

TB menambahkan, dirinya selaku kader PDIP sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Arteria Dahlan. Bahkan, ia mengaku sudah menyampaikan kekecewaannya tersebut kepada Arteria.

“Saya sudah bicara langsung kepada Arteria Dahlan dan menyampaikan kekecewaan itu. Sehingga mohon diketahui, kalau saya mendapatkan banyak kekesalan-kekesalan yang dilakukan hari ini itu silahkan. Tapi yang pasti bukan ditujukan kepada partai,” ujarnya

“Karena kalau berbicara kepada partai, saya juga ada disana. Dan silahkan ditujukan kepada yang bersangkutan. Dan kami siap, kami mendukung,” imbuhnya

Disinggung soal adanya desakan dari masyarakat agar Arteria segera dipecat, TB mempersilakan masyarakat mengajukan kepada Dewan Kehormatan.

“Jadi begini, ada prosedurnya, silahkan diajukan dan ada dewan kehormatan yang nantinya akan melakukan sidang dan melangsungkan investigasi dan sebagainya. Jadi silahkan saja dan nanti tergantung kepada keputusan dewan,” Pungkasnya (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan