Begini Fakta Soal Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bekasi

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengungkapkan komplotan pencuri spesialis rumah kosong di Bekasi dalam aksinya menggunakan senjata api.

Komplotan pencuri spesialis rumah kosong di Bekasi itu selalu menakuti korban atau warga sekitar rumah apabila terpergok mencuri dengan senjata api.

“Pistol untuk tersangka yang menjaga di depan rumah korban,” ujar Hengki di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (19/1).

Hengki menambahkan senjata api itu belum pernah digunakan para pelaku untuk melukai korban.

“Informasinya mereka peroleh senjata api dari daerah Sumatra,” kata Hengki.

Sebelumnya, polisi menangkap komplotan pencuri spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Hengki mengatakan polisi menangkap enam dari delapan pelaku. Dua pelaku lainnya berperan sebagai penadah masih diburu polisi.

Keenam pelaku yang ditangkap berinisial S, 52, M, 23, R, 30, NH, 46, R, 46, dan E, 35.

Para pelaku merupakan pencuri yang sudah beraksi di sembilan lokasi. Delapan lokasi terjadi pada 2021. Para pelaku terakhir beraksi pada Kamis, 13 Januari 2022.

Barang bukti hasil curian yang diamankan polisi di antaranya terdapat  lima unit motor, satu unit mobil, dua unit laptop, enam dompet, dan satu pucuk senjata api rakitan.

“Ada yang mengawasi, ada yang spesialis mencuri barang-barang yang ada di dalam rumah, dan ada yang sebagai otak pencurian,” pungkas Hengki. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan