Sakit Kronis, Dorce Gamalama Memohon Biaya Pengobatan ke Megawati dan Presiden Jokowi

JAKARTA — Dorce Gamalama saat ini tengah mengidap penyakit kronis hingga penampilannya berubah drastis. Dorce tengah menjalani perawatan di rumah setelah beberapa waktu lalu sempat terbaring di ICU karena penyakit diabetes.

Penyakit diabetes yang diidapnya sejak delapan tahun lalu itu telah menjalar ke organ-organ lain seperti ginjal, jantung, hingga saraf.

Kondisi artis multitalenta itu kini sangat memprihatinkan. Bobot tubuhnya menyusut tajam. Dorce terlihat semakin kurus dan memperihatinkan.

Parahnya, pemandu acara Dorce Show itu kini sedang kesulitan ekonomi, terutama untuk berobat. Baru-baru ini viral di media sosial video yang menampilkan Dorce Gamalama meminta bantuan ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga ke Presiden Joko Widodo.

“Yang saya hormati ibu Megawati Soekarnoputri. Tolong berapa aja ya bu saya mau berobat. Makasih banyak ya bu,” lirih Dorce Gamalama lewat video yang diunggah akun @rumpi_gosip, dikutip pada Selasa (18/1).

Dalam video tersebut, Dorce yang mengenakan kerudung lusuh tengah berbaring lemas di kasur. Wajahnya pucat dan cekung saking kurusnya.

Tak hanya kepada Megawati, artis 58 tahun itu juga memohon bantuan biaya berobat kepada Presiden Joko Widodo.

“Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh, selamat pagi bapak presiden, bapak jokowi yang saya hormati,” kata Dorce Gamalama.

“Saya lagi sakit siapa tahu ibu bisa bantu saya. Terserah ibu mau kasih berapa tolong ya bu berapa aja untuk berobat,” mohonnya pilu.

Dorce juga mendoakan kepada para dermawan yang telah membantunya secara moril dan materil selama ia sakit.

“Semoga diberi lindungan Allah subhanawata’ala,” tuturnya. (Fajar-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan