DMI Jabar Akan Berupaya untuk Pemberdayaan Pengurus Masjid

BANDUNG – Dewan Masjid Indonesia Pimpinan Wilayah Jawa Barat (DMI PW Jabar) mengadakan silaturahmi sekaligus audiensi bersama beberapa instansi setingkat Jawa Barat.

Audiensi ini dilaksanakan di sekretariat DMI Jabar Jalan Soekarno Hatta Nomor 458 pada Senin (17/1) 2022 yang dihadiri Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI Jabar), pihak Bank BNI Jawa Barat dan BKMM Jawa Barat.

Pimpinan DMI Jawa Barat Bapak KH. Ahmad Sidiq menyampaikan dari kurang lebih 86.000 masjid yang ada di Jawa Barat perlu diadakan upaya pemberdayaan dan pengembangan keterampilan bagi pengurus masjidnya.

“Dengan potensi kurang lebih 86.000 Masjid yang ada di Jawa Barat perlu kiranya mengadakan upaya pemberdayaan & pengembangan keterampilan bagi para pengurus masjid seruang lingkup Jawa Barat, Masjid berdaya, masyarakat sejahtera,” ujar Kiyai, sapaan Ketua DMI JABAR Bapak KH. Ahamad Sidiq.

Sementara itu, Dr. Pandu Hyangsewu selaku Ketua Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Pimpinan Wilayah Jawa Barat menyebut akan fokus pada tim secara teknis.

Dia menuturkan rencananya Dewan Masjid Indonesia Pimpinan Wilayah Jawa Barat akan mengadakan deklarasi pada awal februari mendatang untuk mensejahterakan masjid melalui berbagai usaha.

“perlunya fokus pada tim agar secara teknis jelas dan tidak bertele. Rencananya Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat bersama BNI Jabar akan mengadakan Deklarasi dan MoU diawal februari untuk memakmurkan dan mensejahterakan Masjid melalui berbagai usaha yang dimiliki pengurus masjid,” pungkasnya. (ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan