Lukisan NFT Ridwan Kamil Dibeli Seharga 49,5 Juta, Ini Pembelinya

JAKARTA – Lukisan non-fungible token (NFT) milik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dibeli oleh pria yang dijuluki sebagai Crazy Rich Bangka, Lanang Cikal Narendra. Hal tersebut menjadi sorotan netizen.

Selebgram sekaligus pengusaha muda ini membeli lukisan NFT milik Ridwan Kamil itu seharga 1 ETH (ethereum) atau Rp 45,9 juta melalui marketplace NFT OpenSea.

Hal itu diketahui setelah Lanang Cikal mengunggah karya Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, berjudul Pandemic Self Portrait melalui akunnya di Instagram Story, Sabtu (15/1).

“Saya pikir ini lukisan pasti untuk membantu orang lain lagi, saya jadikan pilihan pertama untuk belajar,” tulis Crazy Rich Bangka, Lanang Cikal, sebagai keterangan foto.

Lanang Cikal mengakui bahwa dirinya memang baru mempelajari dunia NFT karena sedang ramai diberitakan belakangan ini.

“Iseng pelajari dunia baru ini, ketemulah dengan postingan pak @ridwankamil tentang membantu pelukis Braga menjual karyanya melalui NFT,” kata Lanang Cikal.

Lanang Cikal sendiri adalah sosok pemuda yang dikenal sebagai trader sukses. Sebelumnya, dia merantau dari Bangka ke Jakarta untuk mendapatkan pengalaman. Kemudian, pria kelahiran 31 Mei 1999 ini menjadi pembalap dengan segudang prestasi dan seorang dokter.

Dia memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta per bulan melalui trading.

Sebelumnya, aset digital NFT ramai diperbincangkan setelah Ghozali Everyday, remaja asal Semarang, Jawa Tengah itu mendadak kaya berkat berjualan foto selfie dalam bentuk NFT.

Ghozali Everyday mengunggah foto selfie dirinya di OpenSea selama empat tahun, yang diambil sejak berusia 18-22 tahun. Hingga kini jumlah foto Ghozali berjumlah 933 foto dan dapat dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH). (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan