oleh

Keren, Pelayanan Publik Kecamatan Jatinangor Terbaik di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG – Kecamatan Jatinangor mendapat predikat pelayanan publik terbaik dan diberi apresiasi penghargaan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Pelayanan publik terbaik di Kabupaten Sumedang yang diraih Kecamatan Jatinangor itu diberikan karena memenuhi berbagai persyaratan dan kerja sama semua perangkat.

Camat Jatinangor, Herry Dewantara melalui Kepala Seksi Pelayanan Publik, Edi Mulyadi mengatakan, sebagai bagian dari perangkat pemerintahan, sudah menjadi keharusan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Jatinangor.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Meningkat, Ini Kata Bupati

“Berangkat dari Undang-Undang 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, pasal satu angka satu, pemerintah berkewajiban memenuhi pelayanan dasar kepada masyarakat,” kata Edi kepada Jabar Ekspres, Kamis (13/1).

Edi menjelaskan, dari kewajiban memberikan pelayanan publik sasarannya yaitu harus bisa mendapatkan kepuasan masyarakat.

“Untuk memenuhi kepuasan masyarakat, diperlukan dukungan dari pemerintah, melalui SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkompeten dan profesional,” ujar Dedi.

“Kemudian adanya dukungan sarana-pra sarana dan teknologi. Hal itu diperlukan karena seiring dengan tuntutan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  Menguak Misteri Sejarah Benteng Pasir Laja Kabupaten Sumedang

Tuntutan masyarakat yang dimaksudkan Dedi, yaitu dalam pelayanan publik saat ini diperlukankecepatan dan ketepatan dengan standarisasinya.

“Untuk yang ditangani Kecamatan Jatinangor, pelayanan administrasi publik itu ada 18 produk. Salah satunya e-KTP, pembuatan KK, keterangan ahli waris bahkan administrasi nikah, itu ada dasar hukumnya,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga