7 Pemain Dinyatakan Positif Covid-19, India Open 2022 Tetap Berlanjut

JAKARTA – Berdasar penyataan resmi dari Badminton World Federation (BWF), dalam penyelenggaraan India Open 2022 saat ini, diketahui ada 7 orang pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini terungap saat panitia penyelenggara mengadakan tes real time polymerase chain reaction (RT-PCR) yang wajib dilakukan oleh semua pemain pada Selasa (11/1) lalu.

Dengan adanya hasil tes tersebut, maka para pemain yang terjangkiti Covid-19 itu terpaksa harus mengundurkan diri. Termasuk pemain ganda yang rekannya dinyatakan positif, juga diharuskan mundur dari turnamen karena dianggap punya kontak dekat.

“Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi ada tujuh pemain yang mengundurkan diri dari India Open 2022 setelah positif Covid-19,” tulis pernyataan BWF pada Kamis (13/1).

BWF sendiri belum mengumumkan siapa pemain yang terpapar Covid-19. Pemain yang positif mau tidak mau mengundurkan diri dan dinyatakan walkover (WO).

Meski 7 pemainnya mundur, namun penyelenggaraan babak 16 besar, tetap dilaksanakan dengan pengawasan kesehatan yang lebih ketat lagi.

Pada turnamen ini, Indonesia tinggal menyisakan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan akan bertanding pada babak 16 besar, dengan menghadapi wakil dari India Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary di court 1, pada Kamis (13/1) pukul 14.00 WIB.

India Open 2022 berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall di New Delhi , India, dari 11 hingga 16 Januari 2022. Merupakan turnamen pertama dari BWF World Tour 2022 dan juga merupakan bagian dari kejuaraan yang sama yang telah diselenggarakan sejak 2008.(Jpnn/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan