Pemkot Bandung Resmikan Youth Space di Antapani, Targetkan 30 Titik di Tahun 2023

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi telah melaunching salah satu Youth space atau ruang khusus untuk pemuda yang berlokasi di Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Youth space di Kecamatan Antapani merupakan titik kelima dari rencana 30 titik.

“Peresmian Youth Space di kecamatan Antapani ini adalah Youth Space yang ke-5. Jadi insyaallah ada 30 Youth Space yang kita hadirkan di 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung,” ujarnya saat ditemui di Lapang Gasmin, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Rabu (12/1).

Yana juga mengatakan, di tahun 2022 ini, pihaknya akan melakukan penambahan sejumlah Youth Space sebanyak 11 titik. Sehingga, kata dia, tahun 2023 nanti direncanakan rampung di 30 kecamatan.

“Insyaallah di tahun 2023 (rampung), tahun ini (2022) mungkin ada penambahan 11 titik,” ucapnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan bahwa tujuan mendirikan Youth Space ini, selain merupakan janji Wali Kota Bandung Oded M Danial, tempat tersebut juga diperuntukkan untuk mengembangkan kreatifitas anak muda di Bandung khususnya di Kecamatan Antapani.

“Ini kan sebagai pusat kreativitas pemuda, jadi mudah-mudahan ada tempat seperti ini (youth space), para pemuda bisa melahirkan banyak gagasan, banyak kreativitas. Jadi kita sama-sama membangun bandung yang sudah baik,” ungkapnya.

Mengenai pengawasan, Yana menyebut bahwa hal tersebut akan diserahkan kepada pihak kewilayahan. Dalam hal ini, yakni kecamatan Antapani.

“Kelihatannya kan 24 jam (pengawasannya), jadi kita (Pemkot Bandung), seharian ke pengelola dan pemuda yang ada disini,” tuturnya. (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan