Bikin Gaduh, Sikap Kepala BRIN Disamakan dengan Ayah Vanessa Angel

PERNYATAAN-pernyataan yang muncul dari Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, dinilai dewan seringkali membikin polemik di publik.

Hal tersebut diungkapkan anggota dewan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Andi Yuliani Paris.

Dirinya mengatakan bahwa sikap Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko tersebut mirip seperti ayah dari mendiang seleb Vanessa Angel, yakni Doddy Sudrajat.

Polemik di masyarakat

Anggota dewan dari Partai Amanat Nasional ini menyamakan Laksana Tri Handoko dengan Doddy Sudrajat lantaran kerap membuat pernyataan-pernyaan yang membuat polemik di masyarakat.

“Pak Handoko tolong tidak usah berpolemik. Bapak ini seperti Doddy Sudrajat bapaknya Vanessa Angel,” ujar Andi secara virtual dalam rapat dengan pendapat Komisi VII dengan BRIN, Rabu (12/1).

Dilansir dari Jawa Pos, Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta agar Handoko untuk berhenti untuk memicu kegaduhan di masyarakat.

“Bapak tidak usah mengatakan sisi gelap dari lembaga Eijkman. Gimana kalau orang lain juga membongkar sisi gelap dari Pak Handoko atau BRIN? Jadi janganlah Pak,” katanya.

Andi lantas menyinggung mengenai polemik yang diungkapkan oleh Handoko, yakni kala ia menyebut 50 tahun peneliti Eijkman melakukan penelitian tapi tidak ada hasilnya.

“Belum lagi statement bapak 50 tahun peneliti tidak ada hasilnya. Lho, selama ini bapak sebagai kepala LIPI ngapain saja? Jadi nggak usah bikin statement yang justru membuat nama bapak sendiri yang terpuruk konyol. Seperti Doddy Sudrajat bapaknya Vanessa Angel,” tegasnya.

“Setp memberikan komentar yang negatif terhadap anak buah dan mantan anak buah bapak sendiri,” pungkasnya. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan