12 Tips Gaya Berhijab agar Terlihat Lebih Langsing

4. Detail pada Pinggang

Mau pakai busana atasan atau dress yang sedikit longgar di pinggang? Hmm…kalau begitu, jangan tambahkan ikat pinggang atau obi di atasnya ya Toppers. Sama halnya dengan dress dengan penambahan karet di pinggang, itu juga harus kamu hindari.

Ini karena detail pada pinggang bisa menonjolkan dada serta pinggul kamu yang lebar. Pilihlah busana yang longgar namun tetap pas di tubuh.

5. Frill Blouse

Busana atasan jenis ini memang terlihat cantik dan memberi sentuhan feminim. Tapi buat yang bertubuh gemuk, hindari jenis frill blouse ini ya. Aksen frill yang biasa ada pada bagian dada justru memberi ilusi dada dan bagian tubuh atas jadi lebih penuh dan berisi.

6. Bergo Pendek

Jilbab model bergo memang paling nyaman dan praktis digunakan. Tapi, sebaiknya hindari memakai bergo dengan model yang pendek kalau kamu punya tubuh gemuk karena jilbab ini nggak bisa menutup dada dan membuat leher terlihat semakin gendut.

Selain itu, bergo pendek juga nggak bisa menyiasati pipi kamu yang tembem.

Busana yang Sebaiknya Dipakai

7. Maxi Dress

Maxi dress sangat cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh besar. Jangan ragu untuk memakai maxi dress, karena ada beragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan.

Kombinasikan dengan outerwear untuk tampilan yang modis seperti jaket denim atau blazer.

8. Pleated Dress

Kalau kamu punya fokus utama menutupi kekurangan pada pinggul dan bagian bawah tubuh yang besar, kamu bisa pakai pleated dress. Dress dengan model berlipat pada bagian rok-nya akan menyamarkan perut dan pinggal yang besar, sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional.

Pilihlah dress berwarna gelap agar tubuh kamu menjadi tampak lebih langsing dan menarik.

9. Outerwear

Bagian dada yang terlampau besar dan menonjol bisa disiasati dengan memakai outerwear seperti blazer, jaket denim, maupun cape. Dengan memberi lapisan luar pada penampilan busanamu, dijamin masalah pada bagian dada akan teratasi.

Sebagai bagian tubuh yang harus ditutup, pastikan kamu memilih outerwear yang nggak terlalu ketat tapi pas di tubuh tanpa kedodoran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan