Begal Payudara Ditangkap, Semua Barang Bukti Disita

JAKARTA – Unit Resmob dan PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang begal payudara yang melancarkan aksinya di Jalan Baru, Kebon Kosong, Jakarta Pusat.

Pelaku begal payudara berinisal MMA (20) ditangkap di Jalan Sumur Batu Raya Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/1).

“Iya benar, pelaku sudah ditangkap dan saat ini dalam proses penyidikan lebih lanjut” kata Kasat Reskrim Polres Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana dalam keterangannya, Sabtu (8/1).

Adapun kronologis kejadiannya, saat korban RA (16) keluar ingin mencari sarapan pada Rabu (29/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tiba-tiba, korban yang sedang berjalan di Jalan Serdang Baru, melihat seorang laki-laki yang mengendari sepeda motor berjarak sekitar tiga meter.

Konon, MMA mengendarai sepeda motor melaju ke arah korban dan tiba-tiba memegang payudara RA dengan cara meremas. Walakin, korban terkejut dan terdiam.

“Karena takut, korban langsung kembali ke rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang di rumah. Atas kejadian tersebut korban membuat laporan di Polres Metro Jakarta Pusat,” kata Wisnu.

Tak hanya mengamankan pelaku, polisi turut menyita sejumlah barang bukti begal payudara tersebut.

Di antaranya, satu unit sepeda motor, satu buah topi warna abu-abu, satu buah baju lengan panjang warna abu-abu, satu buah celana warna cokelat, dan satu buah video rekaman CCTV. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Tindak Pidana Perbuatan Cabul Terhadap Anak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76E jo Pasal 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara. Sebelumnya, begal payudara itu diunggah akun @lensa_berita_jakarta di Instagram. Korban dikabarkan merupakan seorang pembantu rumah tangga alias PRT. (JPNN-red)

Tinggalkan Balasan