Program Zmart dari BAZNAS Beri Manfaat untuk Puluhan Warung di KBB

KBB – Upaya perluasan penerima manfaat program Warung Zmart terus dilakukan BAZNAS Kabupaten Bandung Barat (KBB). Proses Branding dan pemberian perlengkapan usaha warung ini terlaksana di 30 titik yang berada di Kecamatan Cihampelas dan Cililin.

Branding sendiri adalah proses di mana bertujuan untuk meningkatkan eksistensi warung retail mikro di tengah masyarakat dengan mempercantik dan memperindah tampilan luar dan dalam warung yang mana pada proses pengerjaan dilakukan pengecatan, pemasangan plang Zmart, serta pemberian Rak single.

Ketua Baznas KBB Hilman Faridz mengungkapkan bahwa momentum perluasan warung Zmart ini juga sebagai sarana membersihkan warung-warung yang tidak terawat.

“Momentum ini juga dijadikan sebagai sarana bersih bersih warung yang lama tak terawat dan terabaikan, serta merapikan kembali stok barang dagangan yang tersimpan cukup lama, dispalying produk dengan suasana dan tampilan baru juga menjadi dorongan pendamping kepada saudagar agar terlihat perubahan yang signifikan setelah proses branding dilaksanakan,” terang Hilman, Kamis (6/1).

Hilman berharap, melalui branding warung Zmart dari Baznas ini dapat membantu meningkatkan perkonomian lokal masyarakat Kabupaten Bandung Barat serta optimis dan bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Mudah mudahan adanya warung Zmart ini mampu membawa kebangkitan dalam upaya pemulihan ekonomi di Bandung Barat, serta tentunya harus optimis KBB mampu bangkit dan senantiasa membawa keberkahan dalam perekonomian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imas asal Cililin, salah satu penerima manfaat, mengutarakan rasa syukur dan terimakasih pada Baznas KBB yang telah membantu meningkatkan ekonomi melalui warung Zmart.

Hatur nuhun saya ucapkan kepada BAZNAS yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk bisa mengikuti program Zmart ini. Sekarang warungnya sudah sedikit berbeda setelah dilakukan proses pengerjaan dan pemasangan rak. Mudah-mudahan ke depannya usaha yang saya jalankan bisa lebih maju dan berkembang,” ungkap Imas.

Selain itu, pada tahap selanjutnya seluruh peserta yang tergabung dalam program Zmart akan mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp2.000.000/warung dengan harapan mampu melengkapi stok barang yang tersedia, juga akan menambah daya saing dengan barang yang bertambah sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga dari hasil yang didapatkan. (mg1/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan