Tingkatkan Kualitas Air Di Margaluyu, Komisi III DPRD Fraksi PKS Hibahkan Sumur Resapan

BANDUNG BARAT – Untuk Meningkatkan kualitas air dan mewujudkan ketersediaan air Bersih di Desa Margaluyu Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat (KBB), Komisi III DPRD KBB Fraksi PKS menghibahkan sumur resapan untuk warga.

Hal tersebut dilakukan agar kualitas kesehatan masyarakat di Desa Margaluyu juga meningkat, karena mengkonsumsi dan menggunakan air bersih dengan kualitas yang bagus.

“Kita ketahui bersama bahwa air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, oleh karenanya kita hadir memberikan sumur resapan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas air bersih di masyarakat” Ujar Sekretaris Komisi III DPRD KBB Iman Budiman, pada saat penyerahan di desa tersebut.(3/1)

Iman menerangkan, sumur resapan yang diberikan tersebut juga sebagai wujud kepedulian DPRD kepada rakyat, untuk mewujudkan tersedianya air bersih dalam masyarakat yang membutuhkan. Kepedulian wakil rakyat tersebut disambut baik oleh masyarakat, terutama warga yang tidak memiliki sumber air dengan kualitas bagus.

Dengan keberadaan sumur resapan ditengah-tengah masyarakat, diharapkan masyarakat lebih menjadi lebih leluasa dalam penggunaannya, sehingga tidak lagi ada menjangkitnya berbagai penyakit yang disebabkan karena sumber air yang tidak bersih.

“Ini merupakan bentuk penyerapan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya air bersih diwilayah masyarakat, maka untuk mewujudkannya kami fasilitasi melalui sumur resapan ini” Ungkapnya

Iman mengharapkan dengan adanya sumur resapan ini mampu meningkatkan kualitas sumber air bersih yang ada di masyarakat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga kualitas hidup masyarakat sekitar juga menjadi lebih baik, terutama dibidang kesehatan.

“Mudah mudahan dengan adanya Sumur resapan ini sumber air bersih di wilayah masyarakat semakin meningkat dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sebagaimana mestinya” Pungkas Iman
(mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan