Kantor Samsat Kuningan Diganjar Penghargaan Oleh Bupati atas Capai Penerimaan Pajak Kendaraan yang Over Target

KUNINGAN Bupati Kuningan Acep Purnama mengapresiasi atas perolehan Kantor Samsat Kuningan dalam bentuk penerimaan sektor Pajak Kendaraan sebesar Rp.164.468.678.200.

Acep menuturkan, meski di tengah situasi Pandemi dan pemberlakukan PPKM, Kantor Samsat Kuningan telah mencapai kinerja positif.

‘’Ini perolehan pendapatannya sangat memuaskan yang diperoleh Kantor Samsat Kuningan,’’kata Acep dalam keterangan, Senin, (3/1)

Dia mengakui, capaian pajak kendaraan meski merupakan kewenangan pajak provinsi, namun pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Kuningan sendiri.

Menurutnya, melalui skema bagi hasil pajak raihan prestasi ini patut menjadi contoh untuk memacu perolehan pajak daerah. Khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kami turut senang atas kinerja Samsat kuningan sepanjang tahun 2021 ini, pastinya ini menjadi kabar baik bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan,’’kata Acep.

Acep berharap dana bagi hasil dari sektor pajak kendaraan pada tahun ini menjadi lebih optimal. Denganbegitu pembangunan di wilayah Kuningan bisa maksimal.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada para ASN Bapenda Jabar yang bertugas di Samsat Kuningan,’’terang Acep.

Sebelumnya, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Kuningan atau Kantor Samsat Kuningan mencatatkan realisasi penerimaan sektor Pajak Kendaraan sebesar Rp.164.468.678.200.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan, Ade Sukalsah, menyebut bahwa angka tersebut merupakan kumulatif penerimaan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Alhamdulillah, kami bersyukur sampai dengan 31 Desember 2021, penerimaan PKB dan BBNKB dapat dicapai secara over target,’’kata Ade.

Ade menyebutkan, PKB dapat dicapai sebesar Rp.108.157.351.900 atau 103,31% dan BBNKB dapat dicapai sebesar Rp.56.311.326.300 atau 101,12% . (red)

Para ASN Bapenda Jabar yang mendapat penghargaan Bupati Kuningan tersebut adalah

– Ade Sukalsah selaku Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan

– Casmita, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha

– Budi Purnomo, selaku Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan

– Bambang Nugraha, selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan