oleh

Kecamatan Cipeundeuy KBB Lakukan Penyekatan Jelang Tahun Baru 2022

BANDUNG BARAT – Jelang pergantian tahun dari 2021 ke 2022, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Umum (TRANTIB) Kecamatan Cipeundeuy akan melakukan penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan ataupun perayaan tahun baru di Kabupaten Bandung Barat khususnya daerah Waduk Cirata yang berada di Kecamatan Cipeundeuy.

“Nanti malam kami siapkan personil gabungan dari Pol PP, Polri, TNI dan Forkompimcam lainnya untuk menjaga dan memastikan tidak ada perayaan tahun baru di area perbatasan,” ujar Yanuar Kasi Trantib Kecamatan Cipeundeuy (31/12).

Yanuar mengatakan kemungkinan terjadi orang berkeliaran di Waduk Cirata untuk merayakan tahun baru. Namun apabila terdapat rombongan masyarakat yang ingin perayaan tersebut maka akan ditindak tegas.

Lebih lanjut, Yanuar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat aturan dari pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru di luar.

“Saya mengajak pada seluruh masyarakat Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat untuk berdiam diri di rumah tanpa harus merayakan apalagi berkerumun untuk merayakan pergantian tahun baru.” imbaunya.

Yanuar berharap dengan adanya kerjasama pengamanan antara pemerintah dengan masyarakat, pandemi Covid-19 segera mereda.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru, saya yakin dan optimis pandemi segera selesai dan ekonomi bangkit serta pulih kembali.” pungkasnya. (mg1/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga