Jelang Perayaan Tahun Baru 2022, Pembeli Frozen Food di RSB Membludak dan Omset Bisa 4 Kali Lipat

BANDUNG – Malam pergantian tahun baru 2022 tinggal beberapa jam lagi, saat ini banyak masyarakat menyiapkan bahan-bahan makanan, salah satunya frozen food untuk menggelar kegiatan bakar-bakar di setiap rumah.

Pantauan Jabar Ekspres, Jumat (31/12), salah satu pusat toko frozen food RSB (Rajawali Sosis Baso) di Jalan Rajawali mengalami peningkatan pembeli. Sejumlah masyarakat rela mengantri untuk membeli bahan makanan seperti sosis, baso, dimsum, dan lain-lain.

Legal Humas RSB, Edi Toto (46) menjelaskan bahwa memang RSB selalu mengalami peningkatan setiap momen akhir tahun dan lebaran. Peningkatan penjualan frozen food itu bisa mencapai berkali lipat.

“Peningkatan penjualan dengan kondisi seperti bisa mencapai 4 kali lipat, hingga 400 persen dari hari biasa,” ujar Toto saat ditemui di pusat RSB, Jalan Rajawali Timur No 92, Kota Bandung, Jumat (31/12).

Pihaknya menjelaskan bahwa masyarakat saat ini ketika tahun baru, lebaran, bahkan hingga hari-hari besar banyak yang melakukan kegiatan bakar-bakar di rumahnya masing-masing.

“Kalau ramai kaya gini, omset bisa mencapai 200 hingga 300 juta per harinya. Berbeda di hari biasa hanya bisa sampai 100 juta,” katanya.

Banyaknya pembeli berbelanja ke pusat RSB, Pihaknya menilai karena banyak masyarakat hanya mengetahui RSB hanya di Jalan Rajawali. Padahal, kata dia, RSB sudah ada 15 cabang di Kota Bandung.

“Memang kita mempunyai cabang-cabang RSB di berbagai wilayah. Tapi sebenarnya kami sudah ada cabang baru di Burung Tungku Rajawali Barat, cuma masyarakat masih banyak menganggap bahwa RSB itu hanya di sini, makanya banyak yg ke sini. Mereka menganggap di sini lebih murah, padahal harga sama aja. Cuma memang di sini, di pusat ini lebih lengkap,” jelasnya.

Toto juga mengimbau masyarakat yang ingin berbelanja ke RSB untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes). Bahkan pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai mencegah potensi kerumunan.

“Karena ini masih pandemi Covid-19, untuk pencegahan penanganan itu mohon kepada konsumen atau masyarakat bisa menggunakan masker, meskipun kami juga menyediakan bagi yang tidak membawa. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan,” kata Toto

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan