Pria Bersenjata Tewaskan 4 Orang, Polisi Tembak Mati Pelaku

DENVER – Seorang pria bersenjata yang menewaskan 4 orang dan melukai tiga lainnya, ditembak mati oleh kepolisian Denver setempat, setelah terjadi insiden penembakan di sejumlah tempat di Denver, Amerika Serikat.

Insiden tersebut dimulai pada sekira pukul 17.00 waktu setempat. Yakni disaat sang pelaku, pria bersenjata, yang memang beraksi seorang diri tiba-tiba menembak hingga tewas dua perempuan.

Lalu, berdasarkan keterangan Kepala Polisi Paul Pazen dalam pengarahan kepada para awak media, sang pelaku juga melukai seorang pria di dekat pusat kota wilayah Denver.

Setelah menembak mati seorang perempuan dan melukai pria di Kota Denver itu, sang pelaku lalu melarikan diri dengan sebuah mobil.

Lantas menarik pelatuk senjatanya lagi hingga menembak seorang pria di area permukiman Cheesman Park di Denver timur.

Selanjutnya, dia juga melakukan penembakan lagi di kawasan Denver barat namun tak seorang pun menjadi korban, kata Pazen.

Pazen menambahkan bahwa tersangka dua kali saling menembak dari mobilnya dengan petugas kepolisian Denver yang mengejarnya. Dia sempat melumpuhkan salah satu mobil polisi.

Dari tempat itu, tersangka bergerak ke kota tetangga Lakewood di mana dia menembak hingga tewas korban keempat di sebuah tempat usaha, kata juru bicara Kepolisian Lakewood John Romero.

Pelaku melarikan diri dari kejaran polisi Lakewood ketika petugas berusaha menghentikan kendaraannya dan terlibat baku tembak. Dia lalu masuk ke dalam sebuah hotel di mana dia menembak dan melukai seorang staf, kata Romero.

Tersangka kemudian menembak ke arah polisi dan melukai seorang anggota, sebelum polisi menembaknya hingga tewas, kata Romero kepada awak media.

Kondisi petugas dan warga sipil yang terluka belum dapat diketahui, kata Romero. (ant/zar)

Tinggalkan Balasan