Ferran Torres Sah Dipinang Barcelona! Dekat dengan Pacar Jadi Alasan Kepindahannya

Sekian lama menanti, akhirnya terjawab sudah. Kini klub raksasa Spanyol, FC Barcelona telah mengumumkan pemain teranyar yang direkrut. Ferran Torres namanya.

FC Barcelona memang tengah mencari penyerang baru di bursa transfer Januari 2022 nanti. Melihat sejumlah lini depan meraka sedang dilanda cedera. Seperti, Martin Braithwaite, Memphis Depay, dan Ansu Fati.

Kabar diboyongnya Ferran Torres langsung diumumkan FC Barcelona melalui pernyataan resmi dari klubnya Rabu (29/12) dini hari (waktu setempat).

Pemain eks Mancherter City itu, langsung di kontrak selama 5 tahun. Hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Tak hanya itu, klub dibawah anak asuhan Xavi Hernandez  meminang pemain 21 tahun itu dengan kausul pelepasan kontrak sebesar 1 miliar euro atau Rp 16 triliun.

Usai di pinang, Ferran Torres pun di mahar sebesar 55 euro atau setara Rp887 miliar. Selain itu, FC Barcelona juga siap memberikan bonus sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp161 miliar kepada Manchester City.

Sebetulnya, diboyongnya Ferran Torres ke FC Barcelona menjadi pertanyaan banyak pihak. Pasalnya, kondisi finansialnya berada di tengah krisis. Hingga musim lalu melepas Lionel Messi ke PSG.

Kedatangan Ferran Torres ke FC Barcelona tentunya menjadi daya gedor lini depan. Terlebih lagi, Sergio Aguero yang baru di rekrut musim panas harus gantung sepatu. Lantaran setelah diagnosa mempunyai penyakit jantung.

Kendati begitu, FC Barcelona pun berharap kedatangan Ferran mampu menjadi pengganti Sergio Aguero. Untuk bangkit di paruh laga kedua La Liga musim ini.

Selain itu, ada beberapa hal Ferran Torres bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou. Blaugrana sendiri tertarik mendatangkan Torres karena usianya yang masih muda dan memiliki potensi besar.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2020-2021, Torres belum mendapatkan tempat permanen di starting line-up skuad asuhan Pep Guardiola.

Pada musim ini saja, Ferran Torres baru bermain sebanyak empat kali di Liga Inggris untuk Manchester City. Penyerang berusia 21 tahun itu kalah bersaing dengan Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Alhasil, demi mendapatkan menit bermain yang cukup, Torres pun memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Akan tetapi, alasan Torres pindah ke Barcelona rupanya bukan hanya karena ingin mendapatkan menit bermain, melainkan juga karena wanita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan