Katar Serua Susun Persiapan Program untuk Tahun 2022

DEPOK – Seperti biasa, hampir sebagian besar masyarakat selalu memiliki harapan dan persiapan untuk mengawali pergantian tahun. Harapan yang sama juga datang dari Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua yang kini mulai mempersiapkan diri utnuk menyongsong tahun 2022 dengan ragam gagasan dan program barunya.

Dalam pernyataannya, Ketua Katar Serua, Roby Fahlevi menyebut organisasi kepemudaan tersebut rencana akan membuat sejumlah perubahan di tahun depan melalui program-program prioritas yang saat ini sedang dalam pematangan konsep.

“Setidaknya terdapat empat program prioritas yang sekarang ini sedang kita persiapkan untuk menyambut tahun depan. Ide dasar dari keempat program tersebut didapatkan melalui hasil rapat kerja pada Minggu kemarin,” ujarnya, Selasa (28/12).

Roby menjelaskan, kristalisasi gagasan yang menjelma dalam bentuk program prioritas tersebut lahir dari sebuah proses dialektika (tukar pendapat) yang serius di tataran rekan-rekan pengurus dan anggota Katar Serua.

“Untuk itu, kami optimis program-program yang dicanangkan ini pastinya memiliki dampak dan manfaat positif utamanya bagi internal anggota,” ungkapnya.

Roby berharap seluruh rekannya dapat terlibat aktif dalam menggerakkan program kerja yang sedang disusun untuk tahun depan. Menimbang gagasan yang terdapat dalam program tersebut merupakan hasil curah pendapat dan pandangan kolektif.

Dirinya juga berharap semoga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat berpartisipasi dalam rencana kegiatan tersebut.

Adapun lanjut dia, keempat program yang dimaksud antara lain, program Obrolan Ladies (Bronis) yang merupakan kegiatan konsultasi permasalahan kesehatan bagi perempuan.

“Kedua, ada program pembinaan rohani anggota Katar. Ketiga, program pelatihan kerajinan tangan dengan meningkatkan potensi ekonomi di lingkungan internal Katar, dan terakhir program Anjangsana yang mana untuk menyerap aspirasi anggota katar dengan memberikan solusi dalam pemecahan setiap masalah,” pungkasnya.

Untuk jadwal kegiatannya secara berurutan dimulai dari pelatihan kerajinan tangan yang akan diselenggarakan pada Maret, lalu Anjangsana pada Juni, dan Bronis di akhir tahun atau tepatnya di bulan Desember 2022. Sedangkan, untuk kegiatan pembinaan rohani akan digelar setiap bulannya. (mg2/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan