Jelang Tahun Baru 2022, Harga Kebutuhan Pokok di KBB Melonjak Naik

BANDUNG BARAT- Menjelang perayaan Tahun Baru 2022, beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan signifikan diantaranya telur ayam, minyak goreng, hingga cabai merah.

Saat ditemui Jabar Ekspres pada Selasa (28/12), salah satu pedagang di Pasar Padalarang, Imas mengeluhkan kenaikan bahan pokok yang terjadi di Pasar Padalarang.

“Harga bahan pokok di pasar Padalarang mengalami kenaikan ini dimulai sejak 24 menjelang hari raya natal, mungkin karena barangnya dibutuhkan, makannya naik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imas menyebut bahwa beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan dari harga normalnya.

“Sekarang yang mahal dan naik itu cabai merah biasanya per satu kilogram itu harganya Rp58.000 sekarang sampe Rp95.000 per kilogram, belum lagi harga telur dari biasanya Rp25.000 per kilogram sekarang sampe Rp30.000 per kilogram,” imbuhnya.

Meskipun harga bahan pokok mengalami kenaikan, namun masyarakat tetap membelinya meskipun dengan jumlah porsi yang dikurangi.

Imas berharap harga kebutuhan pokok khususnya di Pasar Padalarang dan seluruh pasar yang ada di Kabupaten Bandung Barat (Lbb) segeraturun agar mringankan masyarakat dan para pedagang yang ingin mendapat penghasilan utuh.

“Ya kalau bisa sih pemerintah ini harus segera merespon terkait kenaikan bahan pokok di Pasar Padalarang, biar para pembeli juga gak keberatan kalau belanja. Kita juga para pedagang gak kehilangan omset kita,” pungkas Imas. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan