Pengunjung Bandung Zoological Garden Membludak, Aturan Ini Resmi Diterapkan

BANDUNG – Pengunjung Bandung Zoological Garden (Bazooga) pada saat libur Natal 2021 mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Dalam peningkatan itu juga, menurut Marketing Komunikasi (Markom) Zoological Garden (Bazooga) atau Kebun Bintang Bandung, Sulhan Syafi’i mengatakan bahwa 3.000 orang telah mengunjungi kebun binatang.

Sulhan juga menyebut bahwa kenaikan tersebut merupakan tertinggi selama dua tahun terakhir dimasa pandemi Covid-19.

“Libur Natal (2021) ini membawa dampak yang sangat baik, karena selama dua hari itu (25-26 Desember) itu kurang lebih ada 3.000 pengunjung. Dan dibandingkan sama tahun kemarin (natal 2020) itu jauh banget,” ujarnya saat dihubungi pada Senin (27/12).

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa pengunjung Bazooga di akhir pekan selama dua tahun terakhir tidak pernah lebih dari 1.500 pengunjung.

Dengan adanya peningkatan ini, pihaknya tetap mengimbau melalui pengeras suara kepada pengunjung agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kita tetap mengimbau agar mereka (pengunjung) tetap menerapkan prokes yang ketat. Bahkan, setiap satu jam sekali kita selalu mengingatkan melalui pengeras suara agar pengunjung memperhatikan lama waktu kunjungannya,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Sulhan, untuk pembatasan waktu kunjungan, pihaknya akan memberikan waktu selama 2 jam kepada setiap pengunjung. Hal tersebut dilakukan  agar tidak terjadi kerumunan di dalam tempat wisata .

“Sempat juga terjadi ada pengunjung yang botram (makan bersama), biasanya dari daerah. Kita imbau agar tidak melakukan hal itu. Meski agak sulit, karena sudah tradisi juga. Kita tetap upayakan prokes dijaga dengan baik,” pungkasnya.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan