Remaja di Cipeundeuy Gelar Education and Dedication Festival 2021

BANDUNG BARAT – Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kecamatan Cipeundeuy adakan pengabdian pada masyarakat Education and Dedication Festival 2021 pada 25-26 Desember 2021 di Desa Sirnaraja Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat.

“Tujuan dilaksanakannya pengabdian masyarakat Education and Dedication Fest ini untuk mengedukasi serta untuk membangun pendidikan,ekonomi,dan kesehatan yang telah lumpuh selama pandemi Covid-19,” ujar Ketua Pelaksana, Yanuar Fajar.

Yanuar menjelaskan terdapat kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari beberapa kegiatan.

“Pengabdian masyarakat Education and Dedication festival 2021 ini terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya donor darah, literasi desa, bakti sosial,dan pelatihan UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PIK Remaja Kecamatan Cipeundeuy selaku Penanggung jawab kegiatan Pengabdian Masyarakat Educatian dan Dedication atau EDF#2  Farhan Fathur Rohman berharap kegiatan tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat di Desa Sirnajaya, Kecamatan Cipendeuy.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Sirnaraja, Kecamatan Cipeundeuy, harapannya semoga masyarakat di seluruh kecamatan Cipeundeuy dapat terbantu secara ekonomi, dan seluruh anak-anak meningkat minat literasinya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pembina PIK Kecamatan Cipeundeuy, Yauri Dwi Arviandi mengapresiasi keterlibatan masyarakat karena dapat berkolaborasi dengan seluruh unsur elemen Forkompicam kecamatan Cipeundeuy.

Alhamdulillah Education and Dedication Festival (EDF#2) ini dapat terjadi berkat kolaborasi yang baik antara unsur Forkompimcam di Kecamatan Cipeundeuy seperti POLRI, TNI, HIMACI, serta unsur Pemerintahan Desa setempat, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat umumnya Kecamatan Cipeundeuy, khususnya Desa Sirnaraja,” pungkas Yauri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan