Remaja Cipeundeuy Kolaborasi dengan PMI KBB Gelar Donor Darah

BANDUNG BARAT – Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Cipeundeuy  berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB)gelar donor darah di Desa Sirnaraja, Kecamatan Cipendeuy, Minggu (26/12).

“Kegiatan Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian remaja Cipeundeuy terhadap kesehatan umumnya bagi masyarakat Kecamatan Cipeundeuy khususnya Desa Sirnaraja,” ujar Farhan Fathur Rohman selaku Ketua Umum Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Cipeundeuy, Minggu (26/12).

Farhan menyebut bahwa ajakan donor darah terebut merupakan suatu kegiatan yang penting untuk di ikuti oleh masyarakat.

Dia juga mengatakan untuk jangan takut ikut mendonorkan darahnya, sebeb hal tersebut dapat bermanfaat untuk melancarkan darah hingga mencegah penyumpatan pada arteri.

Selain itu, Farhan juga menjelaskan jika masyarakat rajin untuk mendonorkan darahnya, maka akan mampu menurunkan resiko serangan jantung.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cipeundeuy maupun masyarakat KBB Ayo jangan takut untuk donor darah sebab, donor darah juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Apabila rajin donor darah maka akan mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen,” jelas Farhan.

Farhan juga berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini mampu menjadikan masyarakat di Cipeundeuy lebih sehat.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini harapannya masyarakat senantiasa dapat hidup sehat, hidup bersih tanpa penyakit, serta mengurangi resiko dari terkenanya penyakit,” pungkas Farhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan