Momentum Hari Ibu, IZI Jabar dan ZIS Indosat Bantu Ibu Yeni Melalui Gerobak Berkah

BANDUNG – Dalam rangka merealisasikan programnya di momentum hari Ibu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Barat kembali memberikan bantuan berupa gerobak berkah kepada para ibu-ibu pejuang tangguh yang berada di daerah pasar Cikutra Bandung pada, Kamis (23/12) kemarin.

Dian Mardiana selaku kepala perwakilan IZI Jabar menuturkan, Bantuan ini merupakan kerjasama antara ZIS Indosat dan IZI Jawa Barat.

“Dalam momen hari ibu tersebut kita mengajak semua orang bisa terus berbagi dengan orang orang yang membutuhkan,” katanya.

“Bantuan ini memang khusus diberikan kepada para ibu-ibu tangguh, yang mana dipaksa oleh keadaan sehingga harus terus berjuang di usia senjanya, semoga dengan bantuan ini usahanya jadi semakin berkembang,” tuturnya.

Lanjutnya, Dian juga mengatakan tujuan bantuan ini karena dia melihat masih banyak ibu-ibu tangguh yang selama ini berjualan masih menggunakan gerobak yang sudah tidak layak.

“Selama ini masih ada ibu-ibu pejuang keluarga yang berjualan gerobak yang di pakai sudah tidak layak, sedangkan lapaknya di pinggir jalan yg tidak memungkinkan memakai meja,” kata Dian kepada Jabar Ekspres.

Dian juga menuturkan dan terima kasih kepada donatur yang terus bergotong royong membantu sesama dengan zakat, infak sedekahnya.

“Semoga senantiasa mendapat keberkahan dan kemudahan dalam segala urusan,” tuturnya.

Sementara itu, Yeni Mulyani (56 tahun) salah satu ibu-ibu tangguh yang menerima bantuan menuturkan jika dia sudah tekun berjualan nasi kuning selama 14 tahun.

Dengan pendapatan yang bisa di bilang seadanya dari berjualan nasi kuning ini, dia bisa menghidupi keluarganya seorang diri, karena sang suami sudah hampir 3 tahun belum pulang dari perantauan.

“Saya berjualan dari jam 6.00 sampai jam 10.00 pagi, terkadang jika masih ada saya berjualan sampai dzuhur,” tuturnya.

Tambahnya, Yeni juga merasa terharu dan bahagia saat menerima bantuan ini, dia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada ZIS Indosat dan IZI Jabar.

“Alhamdulillah memang selama ini saya ingin sekali punya gerobak bagus tapi saya tidak punya uang, dan doa saya selama ini akhirnya dikabulkan Allah SWT dan semoga ZIS Indosat dan IZI Jabar semakin maju dan di mudahkan rejekinya,” pungkasnya. (don) 

Tinggalkan Balasan