Syuting Sinetron di Lokasi Erupsi Semeru, Mengaku sudah Kantongi Izin, Kominfo Tidak Tahu

JAKARTA – Publik dihebohkan dengan video yang menampilkan proses syuting sinetron di lokasi pengungsian korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Dalam video durasi 1 menit yang beredar di sosial media Twitter dan WhatsApp itu, menampilkan sebuah adegan seorang aktris dan aktor tengah bergandengan tangan lalu berpelukan di depan tenda pengungsian.

Di samping dua aktris dan aktor itu, tampak kru sinetron membawa reflector dan kamera. Aktris itu tampil dengan pakaian ala tenaga kesehatan. Lengkap dengan membawa tas atau kotak P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan). Sementara aktor itu mengenakan pakaian kasual hitam dan celana jeans biru.

Berdasar informasi yang diterima tim JawaPos.com, terdapat surat disposisi izin pelaksanaan syuting sinetron di area erupsi Gunung Semeru. Pemohon disposisi adalah PT Verona Indah Pictures.

Berikut keterangan surat disposisi: ”Permohonan izin untuk melakukan kegiatan syuting di daerah sekitar pengungsian dan sekitar lokasi erupsi Gunung Semeru,” tulisnya.

Surat disposisi itu, ditandatangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dan Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kominfo Kabupaten Lumajang.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur Hudiyono mengaku tidak tahu menahu terkait kabar tersebut. ”Saya baru tahu,” tuturnya ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Rabu (22/12).

Terkait surat disposisi yang diketahuinya itu, Hudiyono menegaskan, izin diberikan Diskominfo Kabupaten Lumajang. ”Dari Lumajang (yang menandatangani),” jawab dia.

Hudiyono meminta media untuk menghubungi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim dan BPBD Lumajang. ”Dengan sekda saja ya,” ucapnya.

Sementara itu, ketika dihubungi, Kalaksa BPBD Kabupaten  Lumajang Indra Wibowo tidak membalas pesan tim JawaPos.com.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan