Jelang Nataru, Dishub Akan Perketat Akses di Terminal Kota Bandung

BANDUNG – Jelang perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan memperketat akses keluar masuk bagi penumpang di dua terminal, yaitu di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum.

“Kami dari dari Dishub sudah menyiapkan rencana operasi Nataru. Pertama, penguatan di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum. Armada sudah cukup dan memadai,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Transportasi dan Parkir (MTP) Dishub Kota Bandung, Khairul Rizal pada Kamis (23/12).

Sementara itu, Rizal juga menjelaskan bahwa nantinya para penumpang yang hendak berpergian mengunakan kendaraan umum di dua terminal tersebut, maka harus menyertakan surat bukti telah divaksin.

“Nanti untuk para penumpang sesuai anjuran pemerintah, bahwa penumpang harus sudah divaksinasi 2 kali, aktifkan aplikasi PeduliLindungi. Di terminal, kita ada cek suhu, ada handsanitizer dan jaga jarak tetap prokes berlaku,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa nantinya Dishub Kota Bandung akan turut membantu petugas dari Kepolisian guna mengurai kemacetan di beberapa titik Kota Bandung pada malam Nataru.

Bahkan, pihaknya juga berencana akan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui Area Traffic Control System (ACTS).

“Dan kami juga akan melakukan imbauan melalui ACTS, jadi kita himbau tiap saat, dan kita juga akan melakukan penataan ulang waktu dan siklus traffic lights agar antrian di simpang tidak terlalu panjang,” jelasnya

Maka dari itu, jelang perayaan Nataru, Rizal menuturkan bahwa pihaknya akan mengimbau kepada masyarakat untuk menunda segala bentuk aktivitas di hari Nataru.

“Kalau bisa menunda perjalanan lebih baik, kalau mau perjalanan asal sesuai peraturan itu boleh,” pungkasnya.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan