Polrestabes Bandung Akan Dirikan 19 Pos Pengamanan untuk Nataru

BANDUNG – Saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polrestabes Bandung melakukan sejumlah upaya dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana, mengatakan,. bahwa nantinya akan melakukan pengamanan disejumlah titik di pusat keramain Kota Bandung.

Menurut Asep, untuk pengmanan nanti akan didirikan 19 posi yang terdiri dari 15 Pos Pengamanan (Pospam) dan 4 (Posyan) Pos pelayanan.

”Pendirian pos ini dilakukan untuk mengatur warga dan memberikan pengamanan maupun p[elayanan,” ujar Asep di Balai Kota Bandung, Rabu (22/12).

15 Pospam yang didirikan Polrestabes Bandung tersebut ditempatkan di tempat yang biasa dijadikan pusat keramaian. Setiap Pos nantinya akan diisi oleh petugas gabungan baik dari Polisi, TNI mapun Satpol PP

“Untuk di pos pengamanan (Pospam) selain lalu lintas, nanti disana ada dari Sabara, Reskrim, Bimas, Intel dibantu oleh jajaran TNI dan Pemkot Dishub Satpol PP,” katanya.

Sementara untuk pos pelayanan, Asep mengungkapkan berada didua tempat yaitu Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwi Panjang. Selain itu untuk dua stasiun Bandung dan Kiaracondong juga akan didirikan Pos pengamanan.

Untuk Pos pelayanan, pihaknya juga mengikutsertakan petugas Satgas Covid-19 yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Pada Perayaan Nataru nanti, pihaknya mengimbau masyarakat untuk bisa menahan diri untuk tidak melakukan perayaan pada malam tahun baru. Sebab, berdasarkan aturan pusat-pusat keramain di Kota Bandung seperti alun-alun akan ditutup.

“Untuk masyarakat tahan diri dulu, untuk melakukan perayaan malam tahun baru, cukup rayakan di rumah saja agar kondisi di kota bandung segera puluh normal,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan